Ini Dia Makanan Laut Yang Aman dan Murah

Posted by Nanang Niamillah Minggu, 24 November 2013 0 komentar
Makanan Laut Yang Aman


Ikan dan kerang berkonsentrasi merkuri dalam tubuh mereka, dan lebih sering dalam bentuk methylmercury, suatu senyawa organik yang sangat beracun berasal dari merkuri. Produk ikan telah terbukti mengandung berbagai jumlah logam berat, terutama merkuri dan polutan yang larut dalam lemak dari polusi air. Spesies ikan yang berumur panjang dan tinggi pada rantai makanan, seperti marlin, tuna, hiu, ikan todak, king mackerel dan ikan danau trout mengandung konsentrasi yang lebih tinggi merkurinya daripada yang lain. Kehadiran merkuri dalam ikan bisa menjadi masalah kesehatan, terutama bagi perempuan yang sedang atau mungkin hamil, ibu menyusui dan anak-anak.

Makanan Laut Yang Aman

Dari Sini ni Merkuri Asalnya

1. Pembangkit Listrik dan Pembakaran Batubara
Batubara secara alami terkontaminasi dengan merkuri, dan ketika dibakar untuk menghasilkan listrik, merkuri dilepaskan ke udara melalui cerobong asap. Sebagian besar pencemaran merkuri ini bisa dihilangkan dengan pemasangan perangkat polusi kontrol yang relatif sederhana dan secara luas tersedia. Perangkat serupa telah terbukti sangat sukses di insinerator kota, yang dulunya merupakan sumber signifikan dari pencemaran merkuri. Di Amerika Serikat, pencemaran merkuri dari pembangkit listrik dan sumber-sumber industri secara kolektif memberikan kontribusi setengah dari semua emisi udara merkuri.

2. Penambangan Emas
Di AS sekarang pertambangan dengan skala besar dan pengolahan bijih emas yang menghasilkan emisi merkuri langsung ke udara sudah berkurang berkat peraturan yang efektif. Namun, secara global pertambangan emas skala besar masih memancarkan jumlah besar merkuri ke lingkungan. Selain itu, penggunaan terbesar dari merkuri di dunia adalah pertambangan emas skala kecil. Sekitar 10-20 juta penambang di seluruh dunia, terutama di Asia, Afrika dan Amerika Selatan, menggunakan merkuri untuk mengikat emas yang terkandung di dalam bijih, dan kemudian membakar merkuri, meninggalkan hanya emas di belakang. Praktek berteknologi rendah ini melepaskan sejumlah besar merkuri ke udara, menyebabkan kerusakan parah pada tanah, badan air dan satwa liar di dekat lokasi tambang dan menambah kolam global merkuri di lingkungan.

3. Pabrik Semen dan Metal
Mercury merupakan pengotor dalam bijih logam tertentu dan kapur, yang digunakan untuk membuat semen. Seperti disebutkan di atas, merkuri juga terdapat dalam batubara yang sering dibakar untuk mengeringkan semen. Oleh karena itu, peleburan dan pemurnian logam, terutama peleburan timbal dan seng, dan pabrik semen, merupakan kontributor yang signifikan terhadap polusi merkuri global.

4. Industri Lain Yang Menghasilkan Merkuri
Beberapa jenis bahan kimia, seperti klorin, awalnya diproduksi menggunakan proses merkuri intensif
Sebagian besar dari polyvinyl chloride, atau PVC, yang diproduksi di Cina mengandalkan metode berbasis batubara yang menggunakan merkuri sebagai katalis.

5. Produk Konsumen
Mercury digunakan sebagai komponen dalam berbagai produk konsumen, seperti termometer, baterai, perangkat elektronik dan sebagian besar komponen otomotif, dan dapat menghasilkan polutan ketika produk ini diproduksi, rusak selama penggunaan, dan dibuang ketika manfaat produk sudah habis

Terus Yang Mana Paling Aman Untuk Dikonsumsi Gan ???


Makanan Laut Yang Aman

Ni Dia Gan Makhluk Laut Paling Aman Dikonsumsi



Ikan Teri

Makanan Laut Yang Aman

kenapa aman ??
Mereka aman dikonsumsi karena kandungan merkurinya kecil gan, selain itu harganya murah dan dapat dibuat macam-macam resep masakan.

Makanan Laut Yang Aman

Makanan Laut Yang Aman

Makanan Laut Yang Aman

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ini Dia Makanan Laut Yang Aman dan Murah
Ditulis oleh Nanang Niamillah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://faktaunikmenarik.blogspot.com/2013/11/ini-dia-makanan-laut-yang-aman-dan-murah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Fakta Unik dan Menarik.