Ini 6 Pantai Buatan Paling Menakjubkan yang Pernah Ada

Posted by nanda safreza Minggu, 21 Februari 2016 0 komentar




Saat ditanya apa tujuan destinasi wisata yang sempurna, sebagian besar orang tentu akan menjawab pulau tropis dengan panorama alam yang menawan, pantai berpasir putih, dan air sebening kristal. Namun yang menjadi masalah, tidak semua negara beriklim tropis dan dilengkapi pulau-pulau kecil yang menawan.

Meski demikian, bukan berarti orang-orang di negara sub-tropis dan negara daratan luas tidak bisa menikmati wisata pulau, layaknya orang-orang di negara tropis, seperti Indonesia misalnya. Mengingat kini telah banyak dibangun pantai buatan spektakuler di tengah kota yang membuat Anda takjub saat melihatnya.

Seperti dilansir dari Weather, berikut 6 pantai buatan manusia paling menakjubkan yang pernah ada di dunia.


Valley of the Waves, Sun City, Afrika Selatan


foto: weather


Ingin menemukan pulau tropis di Afrika Selatan? Valley of the Waves yang berlokasi di Sun City bisa menjadi jawabannya. Di resor ini, pengunjungnya bisa menikmati pulau tropis buatas lengkap dengan pantai berpasir putih dan gelombang pirus dengan airnya yang sejernih kristal. Memiliki teknologi mesin gelombang, pantai buatan manusia ini bisa menghadirkan ombak layaknya di pantai sungguhan. Tak hanya itu, berbagai wahana juga telah disediakan pengelola resor agar wisatawan yang berkunjung bisa merasakan sensasi berwisata di pulau tropis kapan pun dirinya mau.


Ocean Dome, Jepang


foto: weather


Ocean Dome di Jepang telah bertahun-tahun menjadi destinasi wisata andalan yang ada di Pulau Kyushu. Hal tersebut bukan tanpa sebab, Ocean Dome telah lama dikenal sebagai pantai buatan dalam ruangan paling spektakuler yang pernah ada di dunia. Didukung oleh teknologi tinggi, Ocean Dome tidak hanya menampilkan pantai buatan, tetapi juga ombak dan gunung berapi palsu, hingga pohon palem buatan di sekitar pantainya.

Ini tentu menjadi tempat yang sangat menyenangkan berwisata bahari bahkan di musim hujan sekali pun. Namun sayang, seperti diberitakan weather.com, pantai buatan ini resmi ditutup pada 1 Oktober 2007.


Surf Snowdonia, Wales


foto: weather


Lupakan sejenak California dan Hawaii, karena Anda kini bisa berselancar di tengah kota Wales. Surf Snowdonia yang baru saja dibangun di Desa Dolgarrog merupakan pantai buatan pertama di dunia yang dilengkapi teknologi ombak. Teknologi ini memungkinkan Anda menciptakan sendiri besar ombak dan intensitasnya.

Tak heran jika pantai buatan ini pada September 2015 lalu dipilih menjadi lokasi kompetisi surfing yang dihadiri banyak peselancar profesional dunia. Menurut data yang dilansoir dari Independent, pembangunan pantai buatan ini menghabiskan 6 juta galon air hujan. Dari jumlah tersebut, pantai buatan ini memiliki tinggi air hingga 6 kaki dengan kecepatan ombak sekitar 16 detik.


Tropical Island Resort, Krausnick, Jerman


foto; weather

Dibuka pada 2004, Tropical Islands Resort di Jerman dibangun di bekas hanggar militer Soviet. Sengaja dibangun, pantai buatan ini memang diperuntukkan bagi mereka yang ingin merasakan liburan di pulau tropis, lengkap dengan pantai, air terjun, kebun binatang, hingga taman bunga.

Memiliki luas setara 8 lapangan sepakbola, resor ini menjadi tempat yang tepat bagi mereka yang ingin bertelanjang kaki di bawah musim panas sambil menikmati air laut yang sebening kristal.


Streets Beach, Brisbane, Australia


foto: weather


Australia memang menjadi salah satu negara dengan sejuta pantainya yang menawan. Namun siapa yang sangka, salah satu pantai menawan Australia ternyata berada di tengah kota yang dikelilingi beton. Street Beach, begitu masyarakat dunia mengenalnya. Terletak di daerah Bank South Brisbane, Streets Beach menjadi pantai buatan paling menakjubkan yang benar-benar dibangun di tengah kota. Seperti dilansir dari VisitBrisbane, pantai ini dilengkapi dengan pasir pantai yang lembut, jejeran pohon palem, dan kerikil di pinggiran pantainya.


Sunny Beach, Shanghai, Tiongkok


foto: weather


Dibuka pada musim panas 2010 oleh Pemerintah Shanghai, Sunny Beach merupakan pantai buatan yang memang sengaja dibangun untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke kawasan tersebut. Dilengkapi banyak kursi santai, pantai buatan ini menjadi lokasi yang tepat untuk pesta pantai ala negeri tropis.

Sumber Refrensi

Baca Selengkapnya ....

Ini isi Apollo 11 Pesawat yang membawa Neil Armstrong ke bulan

Posted by nanda safreza Sabtu, 20 Februari 2016 0 komentar





Kamu pasti sudah sering mendengar siapa itu Neil Armstrong. Astronot AS ini memang menjadi terkenal ketika pada 20 Juli 1969 berhasil menjadi manusia pertama yang berhasil mendarat di bulan. Tapi tahukah kamu bagaimana suasana di dalam pesawat ulang alik Apollo 11 yang berhasil membawanya sampai ke bulan?

Divisi 3D Institut Smithsonian berhasil membuat sebuah terobosan agar masyarakat dapat melihat bagaimana isi ruangan Apollo 11. Tim tersebut menggunakan sistem pencitraan berteknologi tinggi untuk menangkap kondisi interior pesawat yang diawaki Neil Armstrong, Edwin Aldrin dan Michael Collins itu.

Berikut 8 foto penampakan citra Apollo 11, yang dijamin bikin kamu takjub!





Spoiler for #:

1. Tim Divisi 3D Institut Smithsonian bekerja dengan para staff di Smithsonian National Air and Space Museum di Washington, D.C, Amerika Serikat pada 7 Desember 2015.






Spoiler for #:
2. Para staff menemukan catatan tentang rencana improvisasi selama misi dan modifikasi rencana pra-penerbangan para astronot. Tulisan ini menggambarkan serangkaian rencana pendaratan.






Spoiler for #:
3. Pada dinding Apollo 11, terdapat pula angka dan notasi perhitungan yang disalin dari transmisi komunikasi suara. Coretan ini ditulis menggunakan pena atau pensil, persis di sebelah kiri pusat kendali, Michael Collins.






Spoiler for #:
4. Pada sisi lainnya, terdapat sebuah coretan seperti kalender yang dibuat salah satu astronot. Kalender ini dibuat dengan tulisan tangan dan ditulis di bawah loker. Kemungkinan astronot membuat kalender adalah, karena di luar angkasa tidak dapat melacak hari seperti di kehidupan normal di bumi.






Spoiler for #:
5. Terlihat panel kontrol utama di dalam Apollo 11. Di panel ini terdapat banyak tombol-tombol untuk mengoperasikan Apollo 11.






Spoiler for #:
6. Terdapat sebuah loker dengan kode B2. Digunakan untuk menyimpan barang-barang pribadi para astronot. Terdapat pula tulisan tangan "Sampah Berbau". Dari tulisan itu tampaknya astronot menyimpan limbah pribadi mereka di loker ini.






Spoiler for #:
7. Gambar ini diambil selama masa karantina dan menunjukkan kondisi kabin tak lama setelah kedatangannya ke bumi.






Spoiler for #:
8. Tepat pada 20 Juli 1969, Neil Armstrong menginjak permukaan bulan, meninggalkan jejak kaki, dan menancapkan bendera AS. Mereka melaporkan permukaan bulan itu bagaikan pasir yang lembut sehingga mereka meninggalkan jejak kaki beberapa inchi ketika menginjaknya.




SUMUR

Baca Selengkapnya ....

4 Kebiasaan Orang Berprestasi

Posted by nanda safreza 0 komentar
Setiap orang pasti memiliki suatu kebiasaan yang diciptakan secara sengaja ataupun tidak. Kebiasaan yang diciptakan ini kadang membuat orang yang bersangkutan mendapat suatu pencapaian atau prestasi. Semua orang pasti ingin membuat pencapaian yang tinggi dalam hidupnya sehingga diperlukan kunci untk menjadi sukses dan berprestasi. Menurut situs Lifehack, ada beberapa kebiasaan-kebiasaan orang-orang berprestasi yang bisa digunakan untuk mereka menjadi sukses. Kebiasaan ini memang tidak menjamin bisa langsung membuat sukses tapi paling tidak kebiasaan-kebiasaan ini bisa kamu gunakan sebagai awal menuju kesuksesan. Apa saja kebiasaan orang berprestasi tersebut, langsung saja cekidot

Quote:1. Harus tahu jam produktif diri kamu sendiri
 

Ada pepatah mengatakan “setiap detik sangatlah berharga”. Weits, ternyata pepatah itu nggak 100% benar, lho. Waktu yang paling berharga bagi orang-orang berprestasi ternyata adalah waktu produktif mereka.Waktu produktif tuh apa, sih? Waktu produktif adalah jam-jam tertentu di mana organ tubuh bekerja dengan optimal, sehingga menghasilkan energi yang oke banget untuk bekerja dan belajar.Kenapa waktu produktif ini penting? Karena ketika kamu belajar atau bekerja di “jam produktif”, kamu akan lebih fokus, sehingga kamu bisa bekerja lebih cepat dan menyerap materi lebih banyak. Berdasarkan Circadian Rhythm atau jam biologis ternyata setiap orang memiliki waktu produktif yang berbeda-beda. Adapun Gambaran umumnya adalah seperti gambar di bawah ini:  Jangan lupa, setiap orang mempunyai jam biologis yang berbeda. Secara umum jam biologis manusia sesuai dengan gambar diatas tapi kadang ada tipe orang yang lebih produktif bekerja di malam hari sehingga jam biologis malah kadang berbanding terbalik dengan gambar.Penting banget, lho, bagi kamu untuk mengenali jam biologis diri sendiri, supaya kamu tahu, kapan tubuh kamu bisa bekerja dengan seproduktif mungkin. Kalau sudah tahu, gunakan waktu produktif tersebut untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan penting dan hindari digunakan jam tersebut untuk hal yang membuat jam produktif anda terbuang sia-sia.Menurut Daniel Threlfall, seorang senior SEO specialist, selain mengatur jam biologis, kamu juga harus bisa mengatur manajemen waktu kamu sendiri. Pokoknya, selain mengelola energi, kamu juga harus pintar mengelola waktu.

Quote:2. Harus kejam sama distraksi sekecil apapun
  Kamu tahu nggak, sih, kalau multitasking itu sebenarnya membunuh produktivitas? Menurut penelitian, mengerjakan banyak hal dalam satu waktu bukan berarti kamu jadi bisa menyelesaikan hal-hal tersebut dengan lebih baik. Jangankan lebih baik, lebih cepat aja belum tentu. Saat kamu sedang mengerjakan sesuatu, maka otak kamu akan fokus kepada satu hal yang kamu kerjakan tersebut. Nah, kalau kamu terdistraksi oleh macam-macam hal, maka otak kamu juga akan pindah-pindah fokus. Dan ketika otak pindah-pindah fokus, otak akan lebih cepat lelah, ceroboh, dan bekerja dengan lebih lambat.Tips simpel supaya kamu nggak mudah terdistraksi yaitu ketika kamu sedang mengerjakan sesuatu, coba jauhkan ponsel kamu. Minimal, matikan notifikasi chat dan media sosialnya. Pasti pekerjaan atau tugas-tugas kuliah kamu jadi cepet kelar! Lagian kamu nggak mau, dong, dibilang orang yang selalu online dan cepat merespon message dan sosmed macem nggak punya kerjaan lain. Sekali-sekali, bikin, dong, orang lain penasaran sama kamu. Kalau ada orang yang memang punya urusan penting sama kamu, mereka pasti bakal nelpon atau menghubungi kamu terus kok, Hehe

Quote:3. Harus punya daftar untuk hal apapun
  Orang-orang yang berprestasi, tuh, pasti selalu punya daftar. Daftar apa? Apa aja! Misalnya, daftar tujuan yang ingin mereka capai, daftar hal-hal yang harus mereka kerjakan hari ini, daftar groceriesyang harus mereka beli minggu ini, bahkan mungkin daftar orang yang mau mereka gebetMenurut para ahli produktifitas dengan membuat daftar, kamu jadi bisa tahu ada berapa banyak hal penting yang bisa kamu lakukan dalam sehari. Kamu jadi nggak bingung mau melakukan apa, akibat nggak tahu “jalur” yang harus dilalui hari ini. Intinya, manajemen waktu bisa lebih gampang kalau kamu punya to-do-list. Trus, dengan membuat daftar, kamu jadi tahu prioritas yang harus kamu kerjakan, dan ini kunci sukses banget, lho. Coba, deh, kamu lihat. Tugas kuliah atau skripsi orang-orang yang berprestasi, tuh, jarang banget ada yang terbengkalai. Malah seringkali, mereka tetap bisa aktif di berbagai organisasi kampus. Semua ini terjadi karena mereka punya daftar prioritas. Ayo cepat bikin daftar kalian.

Quote:4. Harus S.M.A.R.T. tentang tujuan kamu
  Untuk mencapai tujuan banyak ahli yang merekomendasikan metode "S.M.A.R.T." bukan metode pintar ya tapi singkatan. Berikut metodenya:S - Specific. Jangan cuma punya tujuan “harus dapat nilai bagus di mata kuliah X”, tetapi kamu juga harus spesifik menetapkan cara-cara yang akan kamu tempuh supaya dapat nilai bagus di mata kuliah X itu. Misalnya, main ke perpustakaan kampus lain untuk mendapat tambahan referensi, banyak berdiskusi dengan senior yang pernah mengambil mata kuliah X, ikut les, dan lain sebagainya. Jadi cara-cara spesifiknya juga harus kamu tetapkan.M - Measurable. Kalau kamu punya angka yang terukur, kamu akan lebih mudah untuk membuat keputusan. Misalnya, jangan cuma punya goal, "Saya harus menurunkan berat badan”. Tetapi kamu juga harus menetapkan angkanya. “Saya harus menurunkan berat badan sebanyak 5 kilo!”, gitu. Dari angka tersebut, kamu akan tahu cara-cara rasional untuk mencapai target kamu.A - Achievable. Setiap tujuan haruslah bisa dicapai. Jangan menetapkan tujuan yang ngaco bin ajaib. Misalnya, jangan punya tujuan bisa mengoperasi seseorang, padahal kamu adalah mahasiswa Sastra Jawa, bukan kuliah kedokteran. Yakali mau bedah pasien pake langgam Jawa, sob!R - Realistic. Semua tujuan harus realistis sesuai keadaan kamu, agar bisa dicapai. Bukannya kamu nggak boleh bermimpi tinggi, sob, tapi kalau kamu punya tujuan-tujuan yang realistis, perlahan-lahan kamu akan sampai pada mimpi besar kamu juga, kok!T - Timely. Setiap tujuan harus punya tanggal awal dan akhir. Kalau kamu nggak tahu kapan kamu harus mulai dan berhenti berusaha mencapai goal kamu, maka kamu nggak akan tahu, perjalanan kamu dalam mencapai tujuan sudah sampai di mana.

Itulah ke-4 kebiasaan orang-orang berprestasi yang bisa digunakan sebagai langkah awal agan-sista dalam menuju kesuksesan. Untuk langkah kecil pertama2 coba pahami pola pikirmu karena ada peribahasa mengatakan
"Perhatikan pikiranmu, karena pemikiran akan berkembang menjadi kata-kata. Perhatikan kata-katamu, karena kata-kata akan berkembang menjadi perilaku. Perhatikan perilakumu, karena perilaku akan berkembang menjadi kebiasaan. Perhatikan kebiasaanmu, karena kebiasaan akan berubah menjadi karakter. Perhatikan karaktermu, karena karakter dapat menentukan nasibmu. Anonim"
Sumber : Sumber

Baca Selengkapnya ....

Tips Sukses Membangun Teamwork Dalam Bekerja

Posted by nanda safreza 0 komentar


Memasuki dunia kerja, tentunya akan berbeda dengan dunia sekolah ataupun kuliah. Di dalam dunia kerja, kita akan dituntut untuk lebih mandiri serta dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, kan? Nggak jarang nih, berbagai macam jenis pekerjaan menuntut kita untuk dapat bekerja dalam tim dengan baik. Namun, apa jadinya kalau kita adalah karakter orang yang nggak suka bekerja dalam tim? Wah, bisa-bisa jadi masalah nih. Sebagai makhluk sosial, kita nggak boleh lho nggak berinteraksi dengan orang lain. Sebisa mungkin harus diusahakan untuk bisa bekerja sama dalam tim. Sebagian besar pekerjaan yang ada membutuhkan skill teamwork yang baik.

Nah berikut tips jitunya!

Quote:Menentukan Tujuan Bersama dan Individu
Hal pertama yang harus diperhatikan untuk mendapatkan teamwork yang baik adalah menentukan tujuan bersama. Hal ini dikatakan penting karena dengan menentukan tujuan bersama dalam tim, anggota tim akan lebih mengetahui “arah” yang harus mereka tuju. Mau kemana mereka menentukan langkah selanjutnya untuk Perusahaan, Target yang akan dicapai, hal-hal yang harus dilakukan untuk mencapai target tersebut. Dan nggak cuma tujuan bersama yang harus ditentukan, tujuan setiap individu juga harus ditentukan. Tujuan individu disini berarti tujuan setiap anggota bergabung dalam tim. Apakah mereka memiliki tujuan untuk sukses atau malah tujuan awal ia masuk ke dalam tim hanya sekedar untuk mendapatkan tempat kerja semata.
Ajak berbincang dengan topik-topik ringan akan membantu anggota tim mengetahui tujuannya. Selain itu, kita juga bisa membangun komunikasi yang baik dengannya. Harus selalu kita ingat, untuk mendapatkan teamwork yang baik, kita harus menyamakan visi atau nafas agar apa yang kita dan tim impikan tercapai.


Quote:Selalu Ingat Pada Tugas dan Kewajiban dan Mulailah Untuk Fokus
Hal yang nggak kalah pentingnya dengan menentukan tujuan bersama adalah fokus pada tugas dan kewajiban masing-masing. Jika dalam sebuah tim terbagi menjadi beberapa tim kecil lainnya, ada baiknya setiap tim kecil mengetahui apa tugas dan kewajiban mereka. Hal ini harus dilakukan agar semua pekerjaan dan semua masalah yang ada dapat dengan cepat diselesaikan.
Jika posisi kamu sebagai seorang atasan yang mengepalai mereka, nggak salah kok buat kamu untuk terus mengecek progress pekerjaan karyawan kamu. Jika ada satu atau dua orang yang mulai melenceng dari tugas dan kewajiban mereka, disarankan buat kamu untuk langsung berkomunikasi dengan mereka. Dengan seperti itu, kamu bisa membantu meluruskan kembali “jalan”-nya agar tetap fokus dalam pekerjaan.


Quote:Saling Terbuka Dengan Anggota Tim
Sikap terbuka adalah salah satu hal yang harus dimiliki setiap anggota tim untuk membangun teamwork yang lebih baik lagi. Jika kamu memiliki sebuah informasi, nggak ada salahnya kok untuk membagikannya kepada anggota tim. Tapi, dengan catatan informasi yang kamu berikan bukan gosip. Perlu diketahui, jika ada banyak informasi yang disembunyikan di antara anggota tim, hal ini bisa mengganggu produktivitas dan moral tim. Karena biasanya informasi yang disembunyikan akan salah diartikan sebagai gosip. Namanya juga gosip. Jarang deh ada gosip yang positif, kebanyakan pasti negatif. Oleh karena itu, disarankan untuk setiap anggota tim saling terbuka satu dengan yang lainnya.


Quote:Saling Percaya Adalah Kunci Sukses
Jika kamu memiliki keinginan untuk sukses, harus banget lho memiliki sikap saling percaya. Dengan kamu memiliki sikap saling percaya, segala macam ketakutan yang ada dalam dirimu akan hilang. Nggak lagi deh takut kalau si A begini atau si B begitu. Ciptakan pikiran yang positif terhadap setiap anggota tim mu.
Jika kamu ada di posisi atas, sikap saling percaya ini penting untuk kamu miliki. Dengan kamu mempercayai anggota tim kamu, disana mereka akan memiliki pikiran bahwa kamu sebagai atasan menghargai mereka dan memandang mereka berada ditingkatan yang sama denganmu, bukan seperti bawahan kamu. Jika ada pekerjaan yang nggak bisa kamu handle sendiri, kamu bisa kok untuk meminta tolong anggota tim kamu untuk membantu. Dengan begitu, kamu bisa membangun relasi yang baik dengan setiap anggota tim.


Quote:Tebarkan dan Tularkanlah Energi Positif
Wah, kalau yang satu ini nih, penting dimiliki oleh setiap anggota tim. Kemampuan untuk menularkan energi positif. Diketahui bahwa jika kamu “mengeluarkan” energi positif ke orang lain, dengan cepat orang tersebut akan menerima dampaknya. Punya impian menjaga teamwork dalam lingkungan kerja? Jangan lupa untuk selalu menularkan energi positif ke anggota tim yang lainnya. Dengan suasana kerja yang positif, dijamin deh segala macam kerjaan dan masalah akan teratasi dengan baik. Jika kamu berada di posisi atasan, nggak ada salahnya juga buat kamu untuk menularkan energi positif ke anggota tim kamu. Jangan selalu ngomel karena kesalahan yang mereka lakukan, cobalah untuk merembukkan solusinya bersama. Dengan membicarakannya baik-baik, masalah selesai, hubungan baik pun terjalin. Keren kan?


Quote:Jadilah Pendengar yang Baik
Untuk kamu yang sudah berada di tingkat managerial, skill untuk mendengarkan pendapat dari bawahan kamu sangat penting. Percaya atau nggak, dengan kamu mendengarkan semua pendapat bawahan kamu, mereka akan merasa sangat dihargai. Nggak cuma itu aja, jika pendapat mereka bisa membawa perubahan positif bagi tim atau mungkin untuk perusahaan, nggak ada salahnya lho buat kamu untuk mempertimbangkan idenya. Karena, nggak jarang anak buah memiliki pengetahuan yang lebih mengenai problem yang terjadi. Nggak cuma harus menjadi pendengar yang baik, kamu juga harus bisa memberikan pujian kepada mereka yang memang pantas untuk mendapatkannya ya! Dengan begitu, mereka akan bisa lebih loyal lagi dengan kamu. Nggak susah kan untuk menjadi pendengar yang baik?


Quote:Membuat Kegiatan Untuk Meningkatkan Teamwork
Membangun teamwork yang baik ternyata bisa dimulai dari hal yang sangat kecil. Sebagai contoh aja nih, makan siang bersama, dipercaya bisa meningkatkan teamwork. Karena, disini kalian nggak cuma makan siang aja, tetapi kalian juga bisa berbincang mengenai topik-topik ringan sampai topik yang berat. Disarankan saat makan siang bersama, kalian hanya membicarakan topik ringan saja. Karena, jika membicarakan topik berat, kalian nggak bisa refreshing di jam istirahat. Nggak cuma makan siang bersama, bisa saja dalam satu bulan sekali, kalian merencanakan untuk nonton bareng atau jalan-jalan bareng. Dengan melakukan kegiatan-kegiatan simple ini, dijamin teamwork kalian akan semakin bagus. Bisa juga nih, kamu dan anggota tim merencanakan liburan Tahun Baru bersama anggota tim. Membicarakan apa yang sudah kalian lakukan di tahun ini dan apa yang akan kalian lakukan di tahun depan untuk membuat tim semakin kuat.


Quote:Membuat Sistem Penghargaan
Wah, kalau yang ini kayaknya harus diterapkan oleh setiap tim nih. Membuat sistem penghargaan. Dengan adanya penghargaan, nggak mungkin deh ada anggota tim yang kerja malas-malasan. Namun, harus diingatkan nih buat seluruh anggota tim, mereka harus berkompetisi dengan sehat. Mereka juga bisa diarahkan untuk saling memberikan dukungan satu dengan yang lainnya. Dengan begitu, nggak menutup kemungkinan setiap anggota tim mendapatkan penghargaan karena kerja keras mereka. Penghargaan yang diberikan bisa berupa intensif atau mungkin plakat penghargaan.


Quote:Memberikan Dukungan yang Tulus
Sebagai seorang leader, kamu harus bisa memberikan kebebasan kepada anggota tim untuk mengembangkan skill mereka. Namun, jika ada dari mereka yang menemukan jalan buntu, kamu, sebagai seorang leader harus dengan cekatan membantunya. Berikan masukkan-masukkan yang positif agar dia dapat “bangkit” lagi. Penting untuk diingat selalu, sebagai leader yang baik, kamu harus memahami anggota tim kamu. Baik kekuatan serta kelemahan mereka. Jangan biarkan mereka putus asa dan “jalan” di jalan yang nggak benar. Selalu berikan dukungan yang tulus kepada mereka. Dengan begitu mereka akan merasa selalu diperhatikan dengan kamu. Nggak susah kan untuk selalu memberikan dukungan serta bantuan untuk anggota tim?


Quote:Buatlah Suasana yang Menyenangkan
Selain harus memberikan dukungan yang tulus dan menjadi pendengar yang baik, kamu juga harus bisa membuat suasana yang menyenangkan. Dengan membuat suasana kerja yang menyenangkan, kamu bisa membantu anggota tim untuk bekerja lebih maksimal lagi. Jangan sampai kamu dicap sebagai leader yang galak dan nggak bisa berbaur dengan anggota tim yang lainnya. Dengan begitu nggak menutup kemungkinan lho bisa banyak gosip yang beredar karena sikap kamu yang acuh dengan anggota tim lainnya. Nggak mau kan sampai suasana kerja nggak fun karena hal yang sangat sepele? Oleh karena itu, ada baiknya kamu bisa membuat suasana yang menyenangkan di lingkungan kerja. Kerja senang, hasil kerja memuaskan. Gimana? Perlu banget kan buat dicoba?



Yap, itu dia Gan tips yang bisa kamu terapkan dalam lingkungan kerja. Nggak susah kan? Semoga setelah membaca artikel yang satu ini, teamwork di lingkungan kerja kamu semakin bagus ya. Perlu diingat nih, jangan lupa untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman.

SUMBER

Baca Selengkapnya ....

5 Fakta Hebat Tentang Persia, Bangsa Kuno Paling Jumawa di Dunia

Posted by nanda safreza 0 komentar
Ketika membahas tentang bangsa-bangsa kuno paling berjaya, nama Persia jarang disinggung. Padahal, kalau dilihat dari kiprahnya, Persia adalah bangsa besar dengan wilayah kekuasaan yang tidak kecil. Pada masa kejayaannya, bangsa ini mampu menaklukkan sebagian besar Asia bahkan sampai Afrika.
Tak hanya tentang luasnya kekuasaan, di masa keemasan Persia banyak hal hebat yang diciptakan dan beberapa menjadi yang pertama di dunia. Sayangnya, semua kemajuan dan kejayaan tersebut pada akhirnya pelan-pelan berhasil diruntuhkan oleh banyak bangsa. Mulai dari invasi Aleksander Agung sampai ditaklukkan oleh kekaisaran Islam.

Meskipun kiprahnya mendunia tidak lama, namun banyak hal yang ditinggalkan oleh Persia bagi kita. Berikut adalah kehebatan Persia yang akan membuatmu kagum.

Quote:1. Persia Adalah Bangsa Pertama Pengagas HAM
Bangsa kuno biasanya dikenal dengan sistem kemasyarakatannya yang masih primitif. Perbudakan, sikap penguasa yang mutlak, sampai eksistensi strata yang membedakan kasta-kasta manusia. Membicarakan HAM di masa lalu terkesan seperti bualan yang tidak mungkin terjadi. Meskipun mayoritas bangsa kuno seperti itu, namun sudah lama Persia mengenal HAM.

Sistem yang mengatur hak asasi ini tertuang pada sebuah benda peninggalan mereka bernama Cyrus Cylinder. Di dalamnya terdapat aturan tentang persamaan bagi semua ras, kebebasan soal menganut agama dan menggunakan bahasa, serta memberi kesempatan kepada budak dan orang asing untuk kembali ke kampung halaman mereka. Sebuah hal yang sangat keren tentu saja. Boleh jadi pula kalau inilah asal muasal HAM di masa depan.


Quote:2. Bangsa Pertama Penemu Kincir Angin
Dari banyaknya penemuan yang sudah diciptakan, kincir angin adalah temuan yang bisa dibilang sangat fundamental. Alasannya, sudah tentu karena fungsinya yang sangat beragam. Bahkan sekarang, energi listrik tak terbatas bisa diciptakan dari alat ini. Faktanya, kincir angin pertama kali ditemukan oleh bangsa Persia.

Orang-orang Persia dianggap yang pertama kali mendesain bentuk kincir angin vertikal seperti sekarang. Lalu entah bagaimana ceritanya hingga desain ini akhirnya menyebar ke seluruh dunia. Sama seperti orang kebanyakan, penduduk Persia menggunakan kincir angin mereka untuk menggiling hasil pertanian sampai memompa air.


Quote:3. Persia Jadi Bangsa Pertama yang Membangun Jalan Terpanjang
Persia dikatakan dalam banyak literatur adalah bangsa pertama yang membangun jalan raya terpanjang. Tercatat, jalan ini dibangun mulai dari Sardis yang ada di Turki, sampai ke Susa di Iran. Jaraknya sendiri mencapai sekitar 2699 kilometer. Penggagasnya adalah Darius I, raja Persia yang membawa bangsa ini menuju puncak kejayaannya.

Pembangunan jalan ini sama sekali tidak dimaksudkan untuk pamer dan menunjukkan kedigjayaan, melainkan agar raja mudah mengontrol wilayahnya yang sedemikian luas itu. Dalam praktiknya, jalan ini digunakan pula oleh para pedagang sehingga eksistensinya makin membuat Persia makmur secara ekonomi.


Quote:4. Persia Mengawali Era Mata-Mata
Salah satu hal hebat yang dilakukan Persia dan kemudian ditiru oleh bangsa-bangsa dunia hingga sekarang adalah menciptakan agen mata-mata. Ya, sejak dulu Persia ternyata sudah menggunakan mata-mata untuk menjaga stabilitas negara. Mereka tidak punya sebutan, namun sering disebut Mata dan Telinga Raja.

Persia memiliki daerah yang begitu luas, kemudian raja membaginya menjadi 20 bagian yang masing-masing dikepalai oleh seorang gubernur. Tugas gubernur ini salah satunya adalah membayar upeti kepada raja. Nah, di sinilah para agen mata-mata tersebut dipekerjakan. Mereka diam-diam mengawasi perputaran uang di tangan gubernur, lalu menyelidiki apakah pajak yang diberikan sudah sesuai atau dikurang-kurangi.


Quote:5. Persia Memengaruhi Perkembangan Bahasa Inggris
Percaya atau tidak hampir sebagian besar kosa kata bahasa Inggris yang kita lafalkan asalnya adalah dari Persia. Misalnya, Dokhtar dalam bahasa Persia yang kemudian diserap ke dalam bahasa Inggris menjadi Daughter, Hashasheen menjadi Assassin, Balakhana menjadi Balcony, bahkan Shah Mat diserap menjadi Checkmate.

Ada banyak sekali kata-kata Persia yang diserap ke English, jumlahnya sendiri diperkirakan ada ratusan lebih. Hal ini jadi bukti kalau bangsa ini memang jadi salah satu yang paling maju di masanya. Bahkan jika ditelusuri lebih detail, banyak bahasa di dunia yang induknya adalah bahasa Persia ini.


Inilah Persia, bangsa besar yang pengaruhnya mendunia. Bahkan apa yang sudah mereka ciptakan berguna sampai sekarang. Sayangnya, cerita kehebatan mereka terhenti ketika bangsa-bangsa di dunia bergantian menginvasi Persia yang pernah jumawa ini.

Semoga tidak repost, klo repost tolong ingetin ntr ane kasih cendol.
Semoga bisa menghibur dan menambah pengetahuan.
Sumur
Trims

Baca Selengkapnya ....

Modifikasi Perabot Paling Unik

Posted by nanda safreza Selasa, 29 April 2014 7 komentar
Dunia semakin modern, tegnologi semakin berkembang, namun ada sebagian orang yang kratif memodifikasi perabot dan peralatan yang ada sehingga bisa digunakan sebagai alternatif ketika yang lebih modern sulit atau lebih mahal didapatkan.

lihat kreasi orang dalam memodifikasi peralatannya....

wc portable buat yang sering kebelet ndadak

telepon dinding

kaca spion pecah.... bisa di diganti cerminnya mama

males niup sendiri.... kipas bisa di modif buat ngisi angin

kursi vip ambil kursi di rumah

dari pada di buang.... bisa di manfaatkan

pake yang ajalah... dari pada beli

biar nggak jatuh... di kasi hanger juga bisa

solusi buat yang pengen punya tv flat dengan tv tabung



mesin sapu elektronik....



nyantai dolo gan...


darurat gan...

sofa + kasur bertingkat

biar nggak panas


bethub murah meriah + bisa di mana aja

ini juga bisa...

kulkas musiman

lampu darurat

yang penting angkanya sama....

buruan bang... mau di buat pak tukang

terinspirasi dari kanguru

double lamp



Baca Selengkapnya ....
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Fakta Unik dan Menarik.